Jumat, 08 Maret 2013

Jajanan Khas Bintan

TEMPAT BARU: Outlet Bintania yang menjual oleh-oleh Khas Bintan kini menempati toko baru di Jalan Adi Sucipto Batu 10, Perumahan Mahkota Alam Permai Kios Nomor 10 Tanjungpinang.
Outlet Oleh-Oleh Bintania Tanjungpinang memang kaya dengan aneka jajanan yang bisa dijadikan oleh-oleh menarik.Seperti yang tersedia di outlet Bintania. Di sini sedikitnya terdapat 79 item jajanan maupun oleh-oleh khas asal Bintan yang sudah dikemas rapi.
Di antaranya, bilis gulung, abon lele, abon tenggiri, abon tuna dan masih banyak lagi. Kalau untuk produk olahan Rosella terdiri dari teh merah, teh jahe, kopi rosela, manisan rosela, sirup rosela. Kalau untuk jenis kerupuk terdiri dari kerupuk gonggong, kerupuk atom dan kerupuk sotong.
Berbicara tentang harga jajanan maupun oleh-oleh yang dijual outlet Bintania ini, mulai dari Rp8 ribu sampai dengan Rp35 ribu.
“Tidak hanya itu saja, tetapi kami juga menerima pesanan paket lebaran, paket natal dan paket tahun baru,” ujar Susi, karyawan Bintania, yang dijumpai Tanjungpinang Pos, kemarin.
Susi menambahkan, kalau untuk harga paket lebaran, paket natal dan paket tahun baru, minimal sebesar Rp150 ribu. Tapi lebih dari pada itupun boleh saja, tinggal lihat dan keinginan dari yang pesan.
Produk jajanan maupun oleh-oleh yang dikemas rapi di outlet Bintania ini, hasil produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dari Bintan khususnya Bintan Timur dan juga dari kelompok Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Dan tidak hanya dari daerah Bintan saja, ada juga dari Tanjungpinang yang menitipkan jajanan di sini, yang penting sesuai dengan ketentuan yang ada.
Di outlet Bintania ini tidak hanya jajanan maupun oleh-oleh khas Pulau Bintan saja yang dijual, tetapi ada juga kerajinan hasil tangan pengrajin yang berasal dari Bintan dan berbahan dari limbah rumah tangga dan sebagainya. Kerajinan yang ada di outlet Bintania seperti ada tas yang terbuat dari bungkus minyak makan dan masih banyak lagi.
“Kami di sini tidak hanya jajanan maupun oleh-oleh saja, tetapi kami juga menjual kerajinan tangan yang terbuat dari bahan limbah rumah tangga,” ujarnya.
Kalau berbicara tentang harga kerajinan yang dijual di outlet Bintania mulai dari Rp5 ribu sampai dengan Rp25 ribu.
Jadi masyarakat Tanjungpinang dan sekitarnya yang ingin berbelanja jajanan maupun oleh-oleh khas Bintan, bisa langsung datang ke outlet Bintania tepatnya di Jalan Adi Sucipto Batu 10 Perumahan Mahkota Alam Permai Kios nomor 10 Tanjungpinan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Bird

Star

Diberdayakan oleh Blogger.

Twitter Bird