Jumat, 08 Februari 2013

Manis Legit Wajit Khas Cililin

Manis Legit Wajit Khas Cililin
Jika Anda dan keluarga berencana untuk berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk singgah di Bandung Barat. Di wilayah Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan ini banyak terdapat makanan khas Bandung yang sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya adalah Wajit Cililin.
Makanan yang rasanya manis legit ini sangat mudah sekali untuk dikenal, karena menggunakan bungkus dari daun jagung. Daun jagung digunakan agar wajit tidak lengket, jadi proses penjemuran pun bisa lebih maksimal.
Wajit Cililin dibuat dari adonan tepung beras ketan yang dicampur dengan kelapa, air, vanli dan gula merah. Semuanya dicampur menjadi satu dan dipanaskan dalam sebuah tungku besar sambil diaduk secara perlahan, proses pembuatannya hampir sama dengan proses pembuatan dodol.
Setelah semua adonan tercampur rata, wajit yang sudah jadi lalu disimpan sampai dingin dalam sebuah wadah yang cukup besar. Setelah dingin, wajit pun langsung dibungkus menggunakan daun jagung yang sudah kering.
Harga satu kilo wajit mencapai Rp 13.000 sampai 15.000. Untuk Anda pecinta kuliner manis dan legit, wajit cililin bisa menjadi pilihan yang sangat pas. Lebih enak lagi jika wajit cililin ini dimakan dengan ditemani secangkir teh hangat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Bird

Star

Diberdayakan oleh Blogger.

Twitter Bird